Nasihat Ayah

Dec 31

“Jangan bermimpi terlalu tinggi, kalau jatuh, sakit rasanya” —

aku ingin mereduksi quotes diatas, yang sebenarnya menggambarkan seorang yang tidak pernah bersemangat, ingin dirinya menjadi yang biasa saja, terlalu standar. Takut menghadapi resiko, takut menghadapi tantangan baru, takut gagal.

Jadi aku reduksi menjadi seperti ini,

Mimpilah yang tinggi, dan jika kau jatuh, kau masih bisa menggapai mimpi dibawah mimpi tinggi itu, setidaknya kau tidak jatuh terbangun dan melupakan mimpi indah itu.

Atau yang seperti ini analoginya,

Punyalah keinginan yang tinggi yaitu nomer 1, kalaupun tidak kesampaian kau masih punya mimpi lain di nomer 2 kan? masih bisa kau terus raih.

Sekian quotes reduction hari ini!

Ini buku 5 Cm. Sebenarnya udah dari tahun 2005 terbit, sayang gak begitu ngemet buat beli. Baru bisa kesampaian di tahun 2011, penantian yang panjang. Karena untuk meyakinkanku buku ini benar-benar bagus, dan ternyata benar, best seller. Gak rugi beli, karena udah di baca dan kisah fiksi persahabatan yang menyenangkan. Sungguh benar-benar pas.

Ini buku 5 Cm. Sebenarnya udah dari tahun 2005 terbit, sayang gak begitu ngemet buat beli. Baru bisa kesampaian di tahun 2011, penantian yang panjang. Karena untuk meyakinkanku buku ini benar-benar bagus, dan ternyata benar, best seller. Gak rugi beli, karena udah di baca dan kisah fiksi persahabatan yang menyenangkan. Sungguh benar-benar pas.

Dec 26

Life is Always Wonderful

Hidup memang indah. Tapi tak banyak yang menyukai kehidupannya sendiri. Menyalahkan Tuhan yang menciptakannya. Atas takdir yang telah dijalaninya tak sesuai keinginannya.

Manusia selalu diberi kesempatan untuk berubah. Hidup itu indah, benar-benar indah. Sayangnya tak semua orang mau mengambil kesempatan itu. Jadi buruk? kita semua melaluinya, sayangnya tidak dari kita semua mau bangkit dari keburukan yang menimpa kita dan yang kita alami.

Banyak yang akhirnya mengakhiri hidup mereka. Menjadi gila karena tuntutan kehidupan yang selalu mereka inginkan. Atau mengakhiri hidup yang indah karena tidak sesuai dengan harapan.

Semoga kita tidak menjadi keduanya. Tuhan memberikan hidup indah ini untuk disyukuri, dinikmati, dan diusahakan agar tetap menjadi lebih indah.

(Source: alltausug.co.cc)

Dec 22

[video]

Selamat Hari Ibu

Sudah menelpon Ibu atau SMS untuk Ibumu saat ini kau jauh darinya?

Kalau belum segeralah, jika dekat dengannya sekarang segeralah, mintalah maaf atas dosa yang pernah kau buat untuknya, sengaja atau tidak, jujurlah padanya.

Ibu telah membesarkan kita belasan tahun tanpa pamrih, tanpa pernah tahu akan jadi apa diri kita ini, tanpa pernah meminta balasan dimasa depan berupa harta yang bergunung - gunung banyaknya.

Ibu adalah inspirasi kita, menjalani hidup yang penuh cobaan dan derita, penuh gurauan dan bahagia, dia selalu ada di hati - hati kita.

Bukan hanya hari ini saja. Tapi hari ini adalah moment yang penting, untuk kembali mengingat tentang jasa - jasanya. Semoga Tuhan memberi pahala yang besar untuknya. Karena telah mengisi kehidupan kita yang jauh lebih bermakna.

Dec 21

“Kesetiaan adalah hal yang datang bukan saat kesenangan, kebahagiaan, kegembiraan kita alami,tapi saat kesedihan, rasa susah, bencana datang kita alami. Temukan kesetiaan di orang - orang yang perduli denganmu.” —

(Source: twitter.com)

Menyerah pada keadaan, menyerah pada cinta.
Ada hal yang cukup unik untuk di bahas, di Facebook admin beberapa  waktu yang lalu ada seorang teman yang memposting status yang intinya,  “Hidup itu tak semudah apa yang dikatakan motivator”.
Apa yang terjadi dengan mereka? Pertama mereka menyerah. Ya, untuk  orang - orang yang sudah tidak lagi mempercayai motivasi apapun,  hidupnya menyerah pada keadaan. Yang penting bisa makan, yang penting  bisa hidup. Itu sudah cukup. Tak ada harapan untuk bisa memiliki lebih  banyak, lebih sukses, lebih banyak memberi. Mereka seperti menunggu  kebaikan dan keberuntungan mendadak yang turun dari langit.
Saya sendiri cukup heran, mengapa hidup mereka tak ingin dijalani  mudah dengan motivasi - motivasi itu. Artinya mereka mencoba untuk  mempersulit hidup dan berkubang pada kemalangan, karena tak menyimak dan  mengingat dalam motivasi ada hal yang membuat semangat kita untuk bisa  terus bertahan.
Hal mudah adalah, mereka yang telah sukses, menjadi orang besar di  dunia ini, adalah yang mampu bertahan lebih lama dari yang lain. Selalu  memotivasi dirinya, yang mereka dapatkan dari manapun motivasi itu.  Jadi, biarpun hidup kita belum berubah jadi lebih baik, jangan menjudge  bahwa motivasilah yang salah, koreksilah bahwa mungkin diri kita belum  bekerja lebih keras.

Menyerah pada keadaan, menyerah pada cinta.

Ada hal yang cukup unik untuk di bahas, di Facebook admin beberapa waktu yang lalu ada seorang teman yang memposting status yang intinya, “Hidup itu tak semudah apa yang dikatakan motivator”.

Apa yang terjadi dengan mereka? Pertama mereka menyerah. Ya, untuk orang - orang yang sudah tidak lagi mempercayai motivasi apapun, hidupnya menyerah pada keadaan. Yang penting bisa makan, yang penting bisa hidup. Itu sudah cukup. Tak ada harapan untuk bisa memiliki lebih banyak, lebih sukses, lebih banyak memberi. Mereka seperti menunggu kebaikan dan keberuntungan mendadak yang turun dari langit.

Saya sendiri cukup heran, mengapa hidup mereka tak ingin dijalani mudah dengan motivasi - motivasi itu. Artinya mereka mencoba untuk mempersulit hidup dan berkubang pada kemalangan, karena tak menyimak dan mengingat dalam motivasi ada hal yang membuat semangat kita untuk bisa terus bertahan.

Hal mudah adalah, mereka yang telah sukses, menjadi orang besar di dunia ini, adalah yang mampu bertahan lebih lama dari yang lain. Selalu memotivasi dirinya, yang mereka dapatkan dari manapun motivasi itu. Jadi, biarpun hidup kita belum berubah jadi lebih baik, jangan menjudge bahwa motivasilah yang salah, koreksilah bahwa mungkin diri kita belum bekerja lebih keras.

Dec 19

[video]

Dec 17

Tau foto ini kan? Ya, foto kumpulan buku. Buku yang ku baca untuk mencari-cari ide kreatifitas, atau hanya untuk refresing karena mentok dengan semangat yang itu-itu juga. Banyak buku yang bisa dijadikan bacaan yang bagus, jadi apa buku semangatmu?

Tau foto ini kan? Ya, foto kumpulan buku. Buku yang ku baca untuk mencari-cari ide kreatifitas, atau hanya untuk refresing karena mentok dengan semangat yang itu-itu juga. Banyak buku yang bisa dijadikan bacaan yang bagus, jadi apa buku semangatmu?

Dec 16

Twitt Terbaik dari @NasihatAyah

Sudah pakai sebuah software gratisan yang mana bisa mengontrol twitter timeline, memilih mana yang paling banyak difavoritkan, dan yang paling banyak di retweet. Nah, ada beberapa memang yang menjadi twitt favorit dari tweeps, langsung aja ya,

Jadilah sahabat yg selalu mudah memaafkan kesalahan temanmu,yg selalu mudah mengingat untuk segala kebaikannya padamu.

Nah, quotes diatas itulah yang menjadi twitt terbaik. Memang berapa yang retweet? dan berapa yang memfavoritkan?

  1. 9 tweeps yang memfavoritkan
  2. 83 retweet dari para tweeps

Tentu angka itu masih jauh dibandingkan akun quotes yang lain yang malah punya banyak followers. Tapi kita jalani saja dengan santai. Ya, admin (saya) menjalaninya perlahan-lahan. Tentu dengan mengimbangi kegiatan lain selain twitteran.

Terus kenapa quotes diatas yang menjadi populer? Dari mana lahirnya quotes itu? Nah, kita semua punya seorang teman, atau beberapa teman. Tak jarang malah punya sahabat, yaitu teman dekat. Sebaik-baiknya suatu hubungan, tentu pernah memiliki pertengkaran diantaranya. Tak jarang juga malah terjadi perpecahan dan perpisahan akibat perbedaan pendapat. Quotes itulah hadir dimana jika kita egois mempertahankan amarah kita, tanpa pernah memaafkan kesalahan teman kita, sampai kapanpun tak ada yang ingin menjadi teman kita tentunya. Jadi memaafkanlah karena kebaikannya yang pantas kita ingat, bukan kesalahannya.

(Source: twitter.com)

Menjadi Belahan Hati

Tak banyak yang menjadikan dirinya pantas untuk menjadi belahan hati kekasihnya. Menuntut lebih banyak dan mengusahakan lebih sedikit. Sehingga banyak dari orang-orang ini merasa terbebani atas kehidupan yang tak pernah mereka ingini. Mimpi-mimpi layaknya hanyalan dunia dongeng yang tak pernah sekalipun mendukung mereka. Jauh dari harapan dan tindakan.

Melihat hal itu seharusnya diri ini sadar. Jika belahan hati dapat ditemukan disetiap orang. Dimana saat diri ini memantaskan diri untuk belahan hati yang baik. Jika memilih setia, maka setiakan diri sendiri dulu, jika memilih periang, maka jadilah pribadi periang. Tuhan maha adil, sulit memberikan seseorang kekasih yang baik jika dia tak pernah membaikkan dirinya lebih dulu.

Jadi mengerti kan maksudnya? Banyak orang tua yang membiarkan anaknya menentukan belahan hatinya, kekasih hidupnya, untuk belajar bagaimana menjadi diri yang baik dulu sebelum memilih. Ya, sekarang tentu bagi yang belum memiliki kekasih, perbaikilah diri sampai di satu tujuan kekasih itu. Jika sudah, berusahalah menjadi yang terbaik bagi kekasihnya. Tuhan maha adil, dia akan memberikan balasan apapun, baik pahala, masa depan yang baik, jika berada dalam diri yang baik.

(Source: honeydreams.in)

Dec 15

Siapa Saja Inspirasi Hidupmu?

Tanya nih, boleh… Siapa saja inspirasi hidupmu? List admin NasihatAyah itu,

  1. Ayah
  2. Ibu
  3. Tetangga yang udah sukses
  4. Teman yang udah sukses
  5. Motivator (tergantung, tidak tetap, asal motivasinya sesuai keadaan)
  6. Kekasih (kalau punya, sekarang iya, dulu gak)
  7. Buku (bisa non-fiksi,sejarah,atau malah novel)

Kalau kamu siapa inspirasimu?

(Source: levistrauss.com)

Mari berbagi motivasi di hari ini, kalimat di foto itu jelas, bahwa sesuatu akan baik2 saja pada akhirnya. jika itu tidak terjadi, berarti itu bukan akhir dari perjalanan yang telah ada.

Mari berbagi motivasi di hari ini, kalimat di foto itu jelas, bahwa sesuatu akan baik2 saja pada akhirnya. jika itu tidak terjadi, berarti itu bukan akhir dari perjalanan yang telah ada.

Lihat foto itu? Artinya kita bisa, ya, motivasi sederhana yang selalu berdampak luas, pikirkanlah bahwa apapun cobaan yang akan kita hadapi itu bisa untuk kita lakukan. oia, gambar ini aku ambil dari blog orang lain tanpa baca, hehe, bisa di cek kok kalau di klik gambarnya. keep sharing not piracy…

Lihat foto itu? Artinya kita bisa, ya, motivasi sederhana yang selalu berdampak luas, pikirkanlah bahwa apapun cobaan yang akan kita hadapi itu bisa untuk kita lakukan. oia, gambar ini aku ambil dari blog orang lain tanpa baca, hehe, bisa di cek kok kalau di klik gambarnya. keep sharing not piracy…

ini nih, foto buat akun nasihatayah di twitter yg diambil gratisan tapi tidak membajak. Karena seharusnya bayar, jadi masih ada watermarknya. belum bisa beli soalnya pakai dollar. hehehe.

ini nih, foto buat akun nasihatayah di twitter yg diambil gratisan tapi tidak membajak. Karena seharusnya bayar, jadi masih ada watermarknya. belum bisa beli soalnya pakai dollar. hehehe.